Jumat, 05 April 2013

Saya mau kurus

Diposting oleh Unknown di 02.10
Waktu sekitar tahun 2008, awal masuk kuliah berat badan saya sekitar 93 kg.


Beberapa tahun kemudian berat badan saya mulai tidak terkontrol dan melonjak mencapai angka timbangan 115 kg. Sudah pasti saya kaget-sekaget kagetnya tuh. Baju-baju saya sudah pada banyak yang tidak muat lagi. Seperti foto dibawah ini, baju seragam saya hampir tidak bisa dikancing lagi.

BEFORE




AFTER



Awalnya sih cuek saja dan tidak ada niat buat diet-dietan meskipun kaget dengan melonjaknya berat badan saya. Tapi lama-lama mengganggu juga dengan berat badan lebih dari 100 kg. Baju-baju saya sudah mulai sesak dan ada beberapa yang sudah tidak bisa saya kenakan lagi. Dan dari situ muncul niatan buat konsultasi ke dokter. Dikasih resep obat dari dokter, ini dan itu, kurangi porsi makan, minum-minuman isotonik biar gak dehidrasi. Alhasil, beberapa kali mondar-mandir ditempat praktik dokter saya berhasil menurunkan berat badan sekitar 96 kg.
Well, difikir-fikir baik-baik bukan obat dokter yang bikin saya jadi turun berat badan, tapi karena diri saya sendiri. Pertama saya mengurangi porsi makan nasi saya, dan kedua saya rajin olahraga meskipun  masih olahraga ringan yaitu jalan kaki sampai naik tanjakan.

96 kg? Lumayan loh, dari berat awal yang mencapai 115 kg. Berarti saya sudah memangkas berat badan saya sebesar 19 kg! Ajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib. Dan diet saya mulai terhenti dan tidak serutin kemarin lagi, karena lagi disibukkan sama kuliah. Tapi akhirnya saya kembali sadar bahwa saya perlu melanjutkan perjuangan diet saya, paling tidak berat saya harus kembali sampai 93 kg seperti di awal masuk kuliah
.
Lalu, saya mulai diet ketat dengan tidak mengkonsumsi nasi sama sekali! Waktu itu saya hanya mengkonsumsi roti, selai coklat yang nyummy dan susu nutrisi rasa cokelat! Diet enak dan tidak membuat saya tersiksa. Biarpun kadang-kadang dalam seminggu saya tetap punya jadwal bolos daari diet saya, saya punya hari buat manjain perut dengan makan enak. Tapi ingat! Cukup sehari aja ya.
Alhasil, berat badan saya kembali turun dari 96 ke 93 kg. Sedikit sih memang, tapi itu sudah perjuangan mati-matian. Dan diet tidak mengkonsumsi nasi saya terhenti lagi karena lagi-lagi dengan kesibukan saya kuliah saya tidak bisa menahan lapar yang merajalela.

Dari pada saya tambah gendut lagi, saya mensiasati pola makan saya. Tetap makan nasi tapi dalam porsi yang sedikit trus saya beli timbangan berat badan biar saya tetap bisa ngontrol berat badan saya dan selalu ingat buat konsistensi diet saja. Tidak apalah lambat kurus, ingat slogan SLOW BUT SURE. Dan u-know??? Terakhir kali aku cek berat badan aku, jarumnya sudah menunjukkan ke angka 87 kg!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Don't forget to leave some comment, yaa ^_^

 

My Small World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review